|

Bimbingan Teknis Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Teknik Pengairan dan Teknik Jalan dan Jembatan

Agar terpenuhinya pengetahuan, keterampilan para pejabat fungsional terutama dalam penyusunan DUPAK dan juga mendorong para pejabat fungsional untuk lebih profesional dalam rangka peningkatan kompetensi, maka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional (Pusdiklat Menjafung) kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Teknik Pengairan dan Teknik Jalan dan Jembatan. Kegiatan Bimbingan Teknis DUPAK kali ini diadakan kota Kupang, pada tanggal 13 s.d. 14 Agustus 2018.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta, yang merupakan para pejabat fungsional Teknik Pengairan dan Teknik Jalan & Jembatan serta dari pegawai di lingkungan Dinas PUPR Provinsi dan Kabupaten/Kota Kupang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusdiklat Menjafung yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan dan Evaluasi Jabatan Fungsional Drs. Haris Marzuki Susila dimana sebagai narasumber Ir. Rusdi Hanes, MT (Eselon III di Dewan Sumber Daya Air yang sebelumnya sukses sebagai jafung Teknik Pengairan ), Ir. Sardjon Welliang, MT (Teknik Pengairan Madya), Ir. Slamet Muljono M.Eng.Sc (Teknik Jalan dan Jembatan Madya), dan Ir. Herdianto Arifin, MT (Teknik Jalan dan Jembatan Madya)

Acara dibagi menjadi dua bagian, yaitu bimbingan teknis penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Teknik Pengairan dan Teknik Jalan & Jembatan. Peserta diberikan materi serta dibimbing bagaimana cara merubah kegiatan sehari-hari untuk dimasukkan kedalam butir-butir kegiatan yang akan menghasilkan angka kredit bagi pada pejabat fungsional Teknik Pengairan dan Teknik Jalan dan Jembatan yang sesuai dengan peraturannya. Disela-sela bimtek berlangsung juga di informasikan terkait adanya sistem informasi jafung yaitu Si-Mentor yang memiliki beberapa kelebihan yaitu live chat dan penyusunan DUPAK secara online.

Saran yang diberikan oleh Narasumber bagi para peserta adalah selalu mencatat kegiatan yang dilakukan, kalau perlu membuat jurnal harian yang berisi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan maupun rencana kegiatan yang akan datang. Melalui kegiatan ini diharapkan para pejabat fungsional dapat menyusun DUPAK nya secara benar serta tidak lagi merasa kesulitan mendefinisikan kegiatan sehari-hari yang dilakukan ke dalam butir-butir kegiatan angka kredit jabatan fungsional.

  • 7. Peserta BIMTEK Penyusunan DUPAK Teknik Pengairan dan Teknik Jalan dan Jembatan

    Peserta BIMTEK Penyusunan DUPAK Teknik Pengairan dan Teknik Jalan dan Jembatan

Awal Kembali ...56 7 Lanjut Akhir

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook